Kamis, 13 Februari 2014

CEK SEMANGATMU!

Hai HOMERS!!
Apakah anda termasuk orang yang rutin dalam latihan? Ataukah sebaliknya??
Apakah anda yakin sudah memahami arti latihan?

Latihan/Exercise adalah salah satu proses yang berperan penting dalam sebuah perjalanan kehidupan. Semenjak kecil pun kita sudah mengenal kata 'Latihan'. Contohnya ketika masih kanak-kanak kita tidak mungkin dapat berlari sebelum berjalan terlebih dahulu, maka diperlukan 'latihan' berjalan dalam keseharian kita agar lebih stabil, barulah kita dapat berlari dengan mantap.

Nah, begitu pula halnya dengan musik. Proses LATIHAN-lah yang membuat kita semakin baik dari hari ke harinya. Tidak dapat dipungkiri bahwa dengan jam-jam waktu latihan yang cukup dan rutin, kita akan mendapatkan hasil yang jauh lebih baik & efektif dibandingkan dengan yang hanya berlatih ketika sempat saja.
Apakah itu terdengar familiar? Apakah banyak orang yang malas dalam melatih bakat dan talenta mereka?? Ya! Pada kenyataannya banyak orang yang malas dan mengganggap enteng sebuah latihan, tetapi mengharapkan hasil yang bagus dalam waktu singkat. Ini adalah sebuah pilihan yang buruk, karena tanpa proses latihan tersebut, tidaklah mungkin seseorang bisa mencapai dan mengembangkan dengan maksimal potensi dalam diri mereka.

Kali ini kita akan sedikit membahas tentang Latihan Vokal.
Latihan sangat membantu anda untuk menyempurnakan teknik-teknik yang ada.
Anda dapat menggunakan waktu latihan untuk mempelajari tentang:
- Nada yang baru
- Memperkuat suara anda
- Memperpanjang napas anda
- Membenarkan artikulasi

Waktu berlatih keseluruhan janganlah lebih dari satu jam. Tapi para pemain instrument lain, seperti gitaris dan pianis sepertinya sanggup untuk berlatih berjam-jam tanpa masalah? Benar, namun para penyanyi tidaklah sama. Mereka dapat lebih cepat lelah, terutama bagi mereka yang masih berusia muda dan belum berpengalaman. Maka daripada itulah, para penyanyi harus berlatih 4-6 kali dalam seminggu, dengan durasi 30-60 menit perlatihan.

Jika anda belum bisa berlatih dengan rutin seperti yang telah direncanakan, janganlah berkecil hati lalu berhenti latihan. Cobalah untuk tetap melanjutkan materi terakhir latihan anda, kembangkan dan perbaharui rutinitas latihan anda untuk mencegah anda dari kejenuhan belajar.
Selamat LATIHAN!

TELAH dibuka Pre-order untuk kelas Vokal, Biola, Saxophone! Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi,
House Of Music Education:
021-71360555 / 081284054300
2A9A703D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar