Rabu, 12 Februari 2014

PENGENALAN TENTANG JENIS STICK DRUM UKURAN STANDARD

Hai HOMERS!! 
Apakah anda adalah seorang drummer? Atau mungkin anda baru akan memulai belajar drum??
Anda harus benar-benar mempersiapkan beberapa hal penting, selain niat dan komitmen dalam berlatih drum tentunya.

Salah satu hal yang paling utama adalah anda harus mempunyai stick untuk bermain drum. Stick itu sendiri memiliki banyak ukuran, model, dan merk.
HOME akan menjelaskan beberapa stick standard yang pada umumnya dijual di toko-toko alat musik.

Jika mau dicari tentulah merk stick drum sangat banyak, tetapi setiap merk pastilah memiliki ukuran standard. Anda mungkin melihat beberapa model stick diluar sana yang di design berdasarkan nama idola drum anda/ para drummer terkenal didunia. (Artist Series)

Namun akan sangat disayangkan jika anda memutuskan untuk membeli stick tersebut hanya karena nama idola anda ada disana. Hal tersebut bukanlah ide yang buruk, tapi jangalah berharap dengan tiba-tiba dan ajaib, anda pun dapat bermain drum dengan bagus seperti idola anda dengan stick tersebut. Alangkah lebih baiknya jika anda (khususnya pemula) untuk memilih membeli stick dengan ukuran dan model standard dahulu. Stick dengan ukuran dan model standard juga lebih mudah ditemukan daripada model stick Artist Series.

Stick Ukuran Standard
1. Stick 7A
Stick ini termasuk yang paling ringan yang dapat anda gunakan "in rock-type". Jika anda/anak anda berusia sangat muda dan menurut anda stick yang lain sangat berat, anda bisa memakai stick dengan ukuran ini.
Namun jika anda berumur lebih dari 10 tahun, anda pasti menginginkan stick yang lebih berat daripada ini. Dan, jika anda tertarik untuk bermain jazz, stick ini cocok untuk anda.

2. Stick 5A
Stick dengan ukuran ini kemungkinan besar adalah ukuran yang terbaik untuk memulai belajar drum. Jika anda memulai dengan ukuran ini, anda dapat lebih mudah mencocokkan diri untuk bermain dengan ukuran yang lebih berat atau lebih ringan jika anda mau.

3. Stick 5B
Sebenarnya ini adalah ukuran selanjutnya setelah 5A. Stick ini terasa seperti ukuran 5A, tetapi hanya lebih berat sedikit.

4. Stick 2B
Stick ini mempunyai ukuran yang cukup berat. Jika anda berada dalam sebuah band yang memiliki musik yang kencang, maka anda bisa menggunakan stick dengan ukuran ini agar lebih terdengar. Namun jika memakai stick dengan ukuran berat ini, selain berbahaya untuk pendengaran anda, juga dapat merusak drumheads, dan cymbal-cymbal dengan lebih cepat.

Nahh.. HOMERS, semoga dengan adanya info ini bisa membantu anda untuk lebih bijak dalam memilih ukuran dan model stick untuk bermain drum.
Selamat memilih!

Mau mahir dalam bermain drum?? Atau memainkan instrument lainnya?
SEGERA HUBUNGI KAMI!
House Of Music Education:
021-71360555 / 081284054300
2A9A703D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar