Kamis, 23 Mei 2013

Jenis genre musik yang terkenal di dunia

Berikut adalah daftar aliran/genre utama dalam musik. Masing-masing genre terbagi lagi menjadi beberapa sub-genre. Pengkategorian musik seperti ini, meskipun kadang-kadang merupakan hal yang subjektif, namun merupakan salah satu ilmu yang dipelajari dan ditetapkan oleh para ahli musik dunia.
Dalam beberapa dasawarsa terakhir, dunia musik mengalami banyak perkembangan. Banyak jenis musik baru yang lahir dan berkembang. Contohnya musik triphop yang merupakan perpaduan antara beat-beat elektronik dengan musik pop yang ringan dan enak didengar. 
Contoh musisi yang mengusung jenis musik ini adalah Frou Frou, Sneaker Pimps dan Lamb. Ada juga hip-hop rock yang diusung oleh Linkin Park.
Yaa di dunia memang banyak sekali terdapat beberapa macam genre-genre musik.
Tetapi genre-genre yang meledak di pasaran industri hanya sedikit seperti Metal,Punk,Pop,Emo,Screamo,R&B,Hip-Hop dan Rock n’ Roll.
Pada dasarnya genre-genre seperti Metal,Punk,Pop,Emo,Screamo muncul dari negeri Ratu Elizabeth yaitu “Inggris”,tetapi seaakan lebih terkenalnya industri di amerika,genre-genre tersebut malah meledak disana.
Di amerika juga mempunyai genre musik populer tersendiri seperti R&B,Hip-Hop dan Rock n’ Roll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar